Login


| Recover Password
 

Perumnas Baru Meretas Zaman Membangun Negeri

Rumah merupakan salah satu kebutuhan pokok hajat hidup manusia disamping sandang dan papan. Jumlah penduduk yang besar, kebutuhan rumah tentu menjadi sebuah kebutuhan inti yang harus diprioritaskan. Memahami kondisi perumahan dan pemukiman di Indonesia pada tahun 1974, pemerintah mendirikan Perum Perumnas.

Perumnas adalah pelopor pembangunan perumahan dan permukiman di Indonesia lebih dari 400 lokasi dan 187 kota di Indonesia. Kota-kota yang dikembangkan oleh Perumnas telah menjadi kota penyangga Ibu kota dan menjelma menjadi kota-kota baru sebut saja Depok, Bekasi, Antapani-Bandung, Panakukang-Makasar dan kota-kota lain yang juga tumbuh dan berkembang dengan baik.

Kini di usianya yang ke 40 Perumnas tetap berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan bagi masyarakat dengan visi menjadi pengembang perumahan dan permukiman terpercaya di Indonesia. kini Perumnas tengah bertransformasi untuk meningkatkan peran dan fungsi nya sebagai motor  pembangunan negeri ini.

Backlog perumahan di Indonesia yang saat ini mencapai 15 juta dengan  pertumbuhan kebutuhan perumahan kurang lebih 800 ribu unit/tahun. Di sisi lain, suplai perumahan dari pengembang hanya 15 ribu unit/tahun dengan pertumbuhan properti nasional dalam lima tahun terakhir rata-rata 21% pertahun. Situasi tersebut merupakan tantangan besar untuk kembali membuktikan ketangguhan Perumnas sebagai penyedia perumahan dan permukiman yang disegani.

Himawan Arief selaku direktur utama Perumnas menegaskan dalam perkembanganya  korporasi terus bergerak dan tumbuh secara positif. Perumnas sebagai mitra pemerintah dapat menjadi solusi untuk ikut berperan besar mendukung pertumbuhan sebuah kawasan menjadi ladang ekonomi baru yang berbasis pada kebutuhan masyarakat.

Selama perjalanannya, Perumnas tidak pernah lepas dari perannya sebagai mitra strategis pemerintah sebagai penyedia suplai perumahan rakyat di Indonesia. Didorong dengan semangat baru untuk selalu tampil di depan dalam menyokong pemerintah untuk penyediaan rumah rakyat yang berkualitas unggul serta tangguh dalam menghadapi peta persaingan di industrinya, Perumnas meluncurkan logo baru di usia ke 40 tahun ini. Logo baru Perumnas yang berbentuk rumah menggambarkan komitmen sebagai kepanjangan tangan pemerintah dalam penyediaan rumah rakyat, sedangkan warna hijau dan biru melambangkan dinamika yang terus bergerak dalam industri Properti.

Transformasi Perumnas menuju Perumnas baru adalah bentuk kerja keras kami dalam mendukung kemajuan bangsa Indonesia. Kami berubah untuk menjadi lebih baik, lebih kuat dan lebih bersemangat. Tiada lain harapan kami kedepannya, selain mewujudkan Perumnas Baru dalam membangun negeri tercinta ini, Indonesia.

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>